Friday, August 26, 2016

Biaya Membangun Rumah Minimalis

Selamat datang di blog Desain Rumah Kudesain-Rumahmu yang akan membahas mengenai desain rumah, furniture, denah rumah dan yang lainnya yang berhubungan dengan hunian. Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai Biaya Membangun Rumah Minimalis yang mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang sedang ingin membangun rumah.
Biaya Membangun Rumah Minimalis

Biaya Membangun Rumah Minimalis - Sebelum kita membangun rumah, selain harus memikirkan Desain Rumah Minimalis, kita pun harus memikirkan hal lain yang lebih penting dalam pembangunan rumah yaitu Estimasi Biaya Membangun Rumah Minimalis, sebab hasil rumah mau itu bagus atau tidak itu pun tergantung pada biaya, semikin bagus kita mengatur biaya untk membangun rumah, rumah kita pun nantinya akan semakin bagus. Kali ini kami akan membuat perkiraan biaya membangun rumah agar semuanya tidak berhenti ditengah jalan karena banyak biaya yang tak terduga terlalu banyak saat sedang membangun rumah. Dan berikut ini adalah beberapa poin poinya dalam Membangun Rumah Minimalis :

Hal pertama yang sangat penting dalam membangun Rumah Minimalis yaitu Pemilihan lokasi, Pemilihan lokasi ini sangat penting dikarena menyangkut biaya juga, semakin bagus lokasi yang anda pilih dalam pembangunan rumah, maka semakin banyak pula biaya yang harus anda keluarkan namun jika anda sudah mempunyai pekarangan rumah atau kavling yg sudah dipersiapkan sebelumnya itu akan lebih bagus dan akan menghemat biaya pembangunan rumah minimalis anda, Sebab properti tanah tiap tahun akan terus meningkat harganya, jika diperkotaan seperti di bandung dan semarang permeter tanah berkisaran dari 1 juta hingga puluhan juta, namun jika anda memilih di lokasi pedesaan disana harga tanah akan lebih murah namun juga melihat fasilitas yang tersedia disana, seperti dekat dengan pasar, ataupun dekat dengan fasilitas umum seperti sekolahan, jalan, dan tempat umum lainnya, jangan sampai anda membeli rumah tapi jauh dari peradaban atau maksudnya jauh dari pusat kesibukan atau jangkauan fasilitas umum, hal itu tentu akan menyulitkan anda jika anda mempunyai mobilitas yg tinggi, untk itu dalam hal anggaran pemilihan lokasi untk Membangun Rumah Minimalis itu sangat penting

Hal penting selanjutnya dalam Membangun Rumah Minimalis adalah Pemilihan Bahan Bangunan. Pemilihan bahan bangunan juga amat penting karena menyangkut biaya yang nantinya akan kita keluarkan, namun jika anda tidak ahli dalam memilih bahan bangunan anda bisa mencari orang yang terpercaya atau anda bisa survei di toko bangunan, atau anda bisa mencari referensi-referensi dalam hal bahan bangunan sehingga anda nantinya akan bisa membandingkan bahan bangunan untk Rumah Minimalis yg cocok untk keuangan anda.
Biaya Membangun Rumah Minimalis

Selanjutnya yaitu Harga Tukang Anda, anda jangan mengabaikan biaya yg dikeluarkan untk tukang yang Membangun Rumah Minimalis anda, sebab untuk tukang ini pun tiap tahun akan meningkat dan banyak anggaran yang tidak terduga dalam pembangunan untuk tukang, jadi kalian harus merinci lebih detail mengenai biaya untuk tukang ini, biaya perhari atau borongan, biasanya jika di desa-desa walaupun sudah borongan tapi tiap hari kita harus menyiapkan rokok dan makanan untk tukang Membuat Rumah Minimalis ini. Jadi hal itu penting di perhatikan dalam Membangun Rumah Minimalis karena hal itu akan menentukan seberapa besar Biaya Membangun Rumah Minimalis.

Kemudian yang di perhatikan dalam Membangun Rumah Minimalis adalah Bagaimana Cara menghitung biaya membangun rumah per meter persegi Anggaran membangun rumah minimalis ini bisa dihitung berdasarkan harga per m2 lantai bangunan yang nantinya akan dibuat, cara merupakan cara cepat dalam menghitung anggaran atau biaya dalam Membangun Rumah Minimalis akan tetapi mempunyai tingkat ketelitian yg belum dapat dipastikan sesuai dengan harga pekerjaan yg sesungguhnya. Biaya bangunan per meter persegi bermacam-macam sesuai dengan lokasi Pembangunan Rumah Minimalis dan kualitas bahan bangunan yang akan dibangun, untuk rumah tinggal anda di kisaran Rp.1.000.000 sampai dengan Rp.3.500.000. Sebagai contoh kita akan Membangun Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai dengan ukuran 6 m x 10 m pada tanah persegi panjang dengan ukuran 6 m x 15 m, Rumah Minimalis ini dibangun pada suatu daerah, dengan data ini kita dapat menghitung perkiraan biaya bangunan yang akan dibutuhkan dalam Membangun Rumah Minimalis tersebut.

Luas rumah = 6m x 10m = 60 m2. ( pada rumah bertingkat dihitung luas masing-masing lantai lalu dijumlahkan total luas meter perseginya )
Harga bangunan per m2 = Rp.2.000.000, 00. ( harga ini hanya sebagai contoh, diambil rata-rata saja, biaya per m2 karena masing masing daerah berbeda beda harganya dan kapan waktu pembangunan berlangsung ) Rencana anggaran biaya rumah = Luas rumah x harga bangunan = 60 m2 x Rp.2.000.000, 00 = Rp.120.000.000, 00

Dan dari perhitungan biaya rumah minimalis diatas dapat kita perkirakan bahwa untuk membangun rumah minimalis dengan ukuran 6m x 10m ni membutuhkan biaya sekitar Rp.120.000.000, 00. Untuk ukuran bangunan yg lain dapat disesuaikan dengan luasan bangunan dan harga per meter persegi bangunan sesuai dgn spesifikasi bangunan dan daerah dimana lokasi pembangunan dilakukan.


Demikianlah pembahasan singkat kami tentang Biaya Membangun Rumah Minimalis yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang berencana untuk membuatnya, gambar-gambar desain rumah tersebut, dan juga tips-tips diatas bisa anda jadikan alternative rujukan, nantikan pembahasan selanjutnya tentang desain rumah, sampai jumpa kembali.


Pencarian Terkait :

Biaya pembangunan rumah minimalis, biaya bangun rumah minimalis, biaya rumah minimalis, membangun rumah minimalis, rumah minimalis, pembangunan rumah minimalis, berapa biaya membangun rumah, harga rumah minimalis, estimasi biaya rumah minimalis, estimasi pembangunan rumah minimalis, estimasi membangun rumah minimalis, estimasi biaya membangun rumah minimalis, harga bahan bangunan, estimasi bangun rumah 2016, biaya pembangunan rumah 2016.

Biaya Membangun Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment