Tuesday, February 2, 2016

Tips Cara Membersihkan Kaca Jendela Dengan Benar

Desain Rumah Pilihan - Selamat datang kembali di blog yang membahas mengenai desain rumah, furniture rumah, denah rumah, tips dan yang lainnya. Salah satu tempat yang paling menyenangkan saat kita sedang berada dalam hunian ialah memandangi pemandangan di luar rumah atau halaman hunian lewat jendela. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membersihkan kaca jendela dengan benar menggunakan cuka.

Jendela tidak hanya mempunyai fungsi sebagai sistem ventilasi udara dan cahaya matahari bagi rumah, juga menjadi salah satu aksesoris keindahan rumah itu sendiri. Untuk itu, sebisa mungkin kita mesti menjaga kebersihan kaca jendela. Agar bisa memberikan kenyamanan baik bagi si penghuni rumah, ataupun orang-orang yang bertamu ke rumah kita. 

Membersihkan kaca jendela seringkali kita memakai product komersial pembersih kaca yg mungkin saja mempunyai bahan-bahan kimia berbahaya tanpa kita sadari. Walau hasilnya memang lah lumayan baik, tetapi kamu mungkin tak menyadari ada residu yang tersisa masih menempel pada kaca jendela kamu. Untuk itu alangkah baiknya kita lebih memilih memakai bahan yang lebih alami & mudah, juga bisa kita buat sendiri. Apakah itu? 

Yaitu memakai cuka. 
Jika saat ini kamu mempunyai masalah dalam membersihkan kaca jendela rumah kamu, maka saya mempunyai resep khusus yg jauh lebih alami dan buatan sendiri. Ingin mencobanya? Yuk ikuti cara membuatnya berikut ini : 

1. Pertama kali dengan cuka 

Jika kamu akan membersihkan jendela kamu dgn cuka untuk pertama kalinya, maka kamu perlu menambahkan bahan tambahan buat membantu memerangi residu yang tersisa dari product komersial yang sempat kamu gunakan sebelumnya. Berikut bahan-bahan yg mesti dipersiapkan : 


  • 2 gelas air 
  • ¼ cangkir cuka suling putih 
  • ½ sendok teh sabun cuci piring cair atau deterjen 

Caranya campurkan semua bahan di atas dalam botol semprot (ingat, jangan gunakan sembarang botol, gunakan botol semprot yang berlabel) lalu semprotkan ke kaca jendela kemudian keringkan gunakan lap. 

2. Untuk kotoran yang normal 

Setelah kamu berhasil menghapus residu yang menempel pada kaca dengan memakai kiat nomer 1 di atas, kamu bisa mulai memanfaatkan solusi cuka putih yang diencerkan untuk menghilangkan kotoran normal. Berikut bahan-bahannya : 


  • 1 cangkir air 
  • 1 cangkir cuka suling putih 
  • Caranya campurkan ke-2 bahan tersebut dalam botol semprot, lalu semprotkan ke kaca jendela keringkan pakai lap. 


3. Untuk jendela yang sangat kotor 

Bila kamu mempunyai jendela yang ekstra kotor, atau jendela dengan noda cat kering dan sejenisnya, cobalah kekuatan penuh dari cuka cuka suling putih dengan cara menerapkannya serentak ke jendela. 

Cara paling baik buat membersihkan jendela setelah diberi cuka. 

Adapun cara yang paling baik untuk membersihkan jendela yang telah diberi larutan cuka, yakni dengan secepat mungkin mengeringkannya setelah kamu memberi larutan pembersih. Banyak sekali kain pembersih yang bisa kamu pakai, namun seringkali bila menggunakan kain tetap meninggalkan jejak kecil pada kaca, maka elemen ini tidaklah ideal. 

Ada yang bilang kertas koran bisa juga difungsikan buat membersihkan jendela, itu memang benar, lantaran tekstur kertas yang kusut akan bekerja baik pada kotoran, tetapi resikonya tangan kamu yang mampu terkena kotoran dari perasan kertas koran tersebut. 

Untuk itu saya menyarankan, gunakanlah penyeka air (squeegee), dengan alat ini, sekali seka saja kaca dapat cepat bersih dan benar-benar bisa menaklukkan garis-garis bekas air pada kaca. Atau dapat juga kamu pakai kain microfiber yang bakal bekerja dengan baik pada semua hal. Termasuk Juga kaca jendela. 

Mungkin itu saja sedikit cara membersihkan kaca jendela dengan benar. Semoga ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membersihkan jendela. Jangan lupa kunjungi blog kami terus untuk informasi lainnya. Terimakasih

Tips Cara Membersihkan Kaca Jendela Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment