Saturday, February 6, 2016

Contoh Desain Rumah Bambu Ala Jepang Tradisional

Selamat datang di blog Kudesain-Rumahmu yang akan membahas mengenai desain rumah, furniture, denah rumah dan yang lainnya yang berhubungan dengan hunian. Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai Contoh Desain Rumah Bambu Ala Jepang Tradisional yang mungkin bisa jadi referensi kalian yang menginginkan desain rumah yang unik.

Saat ini sebuah rumah sebagai tempat tinggal tidak hanya dinilai dari segi interiornya saja namun juga dari bahan pembuatannya dan nilai keindahannya serta juga lingkungannya. Semakin besarnya dampak globalisasi di dunia menjadikan masuknya budaya-budaya lain dan mencampuri budaya dalam negeri sendiri. Beberapa dari dampak globalisasi ini memang menghasilkan hal positif. Hal positif yang dimaksud adalah timbulnya nilai estetika yang lebih dalam percampuran kedua budaya dan memberikan beberapa pengetahuan dan pencocokkan perihal tempat tinggal.


Desain rumah bambu ini dikenal dengan desain rumah ala jepang tradisional. Maklum jepang merupakan negeri yang memiliki julukan negeri tirai bambu juga kan. Namun, nilai estetika desain rumah bambu ini tidak dipakai oleh seseorang untuk membangun sebuah tempat tinggal. Biasanya desain rumah bambu ini dimanfaatkan sebagai aula atau gazebo untuk makan atau pertemuan lainnya. Hal ini dikarenakan dengan efek global warming dan cuaca yang tak menentu menjadi penyebab rumah bambu tak begitu tahan lama.

Tapi untuk anda yang menyukai desain rumah dengan nilai estetika tinggi seperti rumah bambu ini tetap dapat menikmati hunian dengan desain bambu ini. Dengan perhitungan yang depat dan material yang benar untuk menggabungkan bambu – bambu ini akan bertahan dalam kurun waktu lebih dari 15 sampai 20 tahun tentunya dengan perawatan yang benar dan cuaca yang mendukung. Desain rumah bambu ini juga dapat bertahan dari gempa, bangunan dengan bambu ini tidak akan mudah roboh karena goncangan dan sekalipun roboh resiko lebih kecil daripada rumah tembok. 

Anda dapat membangun rumah dengan desain bambu ini dengan beberapa pemolesan di banding dengan rumah pada umumnya. Anda bisa memberi alas berupa keramik karena beberapa jenis bambu ada yang sangat rapuh pada air, atau anda bisa meninggikan permukaan, maksudnya adalah dengan tidak menempelkan langsung antara tanah dengan alasnya secara langsung. Pemilihan jenis bambu juga sangat menentukan nilai sebuah rumah dan daya ketahanannya.
Demikianlah pembahasan singkat kami tentang Contoh Desain Rumah Bambu Ala Jepang Tradisional yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang berencana untuk membuatnya, gambar-gambar desain rumah tersebut bisa anda jadikan alternative rujukan, nantikan pembahasan selanjutnya tentang desain rumah, sampai jumpa kembali.

search keyword:
desain rumah jepang, desain rumah unik, rumah jepang, jepang, rumah, desain rumah ala jepang, desain rumah bambu, rumah bambu, manfaat bambu, bangunan bambu, desain rumah

Contoh Desain Rumah Bambu Ala Jepang Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment